Artikel Terbaru

Sebanyak 12.000 Penerima KJMU akan Diputus, Kebijakan Heru Budi Hartono menjadi Sorotan.

(Seorang Mahasiswa yang berhasil lulus, pamerkan pakaian toga, sertifikat serta alat kerja yang ia gunakakan. Sumber: pixabay.com) KutuBuku.com- Pada tanggal 5 Maret 2024 terjadi kehebohan kalangan mahasiswa asal Jakarta KJMU akan terancam putus. Menjadi trending ke 24 di X salah satu linimasa membahas isu beasiswa lokal tersebut yang pertama kalinya di sorot. KJMU kepanjangan dari Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul  merupakan beasiswa lokal DKI Jakarta yang telah di mulai pada masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan Periode 2017-2022. KJMU merupakan lanjutan dari KJP (Kartu Jakarta Pintar) yang telah berjalan sejak kepemimpinan Gubernur Joko Widodo Priode 2012-2014 dan Basuki Thaja Purnama Priode 2014-2016. KJMU merupakan janji politik Anies Baswedan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta Priode 2017-2022. Akhirnya, ia dapat memenangkan pemilihan tersebut berpasangan dengan Sandiaga Salahudin Uno. Tujuan adanya KJMU sebagai bentuk upaya pemerintah provinsi DKI Jakarta untu

Sekolah Di MA Untuk Yang Terbaik.


Assalamualaikum wr.wb. Salam Sejahtera Untuk Kita Semua. Artikel Kali ini yakni tentang Madrasah Aliyah. Setelah Artikel Sebelumnya Menjelaskan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pilihan Selanjutnya Yakni Madrasah Aliyah. Mari Kita Simak :

Wajib Baca : Melanjutkan Ke SMA *)

Wajib Baca : Melanjutkann SMK *)

Sekolah Madrasah Aliyah (MA)

    Madrasah Aliyah Atau yang di singkat MA Merupakan Satuan Lembaga Pendidikan yang di naungi oleh Kementrian Agama. Berbedan dengan SMA Maupun SMK Yang di naungi Oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Madrasah Aliyah Sama Seperti SMA, Bedanya MA ini Di tambah Pelajaran Agama Islam. Bicara Mengenai MA Yuk Kenali lebih dekat :

a.    a.   Lingkungan, Lingkungan MA Pastinya sangat agamis sekali. Saya pernah Berkunjung ke MA Dail Khairat Jakarta Melihat Lingkungannya Tampak Anak perempuan menggunakan Busana Tertutup sekali. Laki-laki pun kebanyakan menggunakan Lengan Panjang dan Berpeci. Jika Bukan Lulusan MTS, Pasti akan Terkejut Melihat Perbedaannya. Kegiatanya Pun di isi dengan Sholat Sunnah dan mengaji. Tak heran Tiap pagi Masyarakat setempat mendengar lantunan ayat suci Alquran Tiap Harinya. Sholat Sunnah pun tidak Ketinggalan Salah Satunya Sholat dhuha merupakan Kegiatan Wajib Pagi hari. Hapalan Pun pasti ada tergantung Guru yang memberikan. Kamu yang Milih MA Mantapkan diri sendiri.

b.    b.  Pergaulan, Pergaulan MA Sendiri pun pasti ada murid bandelnya. Jadi Pilihan Kamu mau yang Baik atau Nakalnya. Kamu pasti tidak jauh dari ajakan Teman kamu untuk Hapalan Bareng atau Sholat bareng.

Mata Pelajaran :

      Mata Pelajaran MA Sendiri berbeda dengan tingkatan Sekolah Lainnya. Ada tambahan Pelajaran yang terdapat dalam MA ini. Yakni Bahasa Arab, Fiqih, Quran Hadis, Akhlak, dan sebagainya. Untuk Jurusan MA ini sama Seperti SMA Yakni IPA Dan IPS. Untuk Mata pelajaran Tambahan ini Yang lulusan MTS Pasti tidak asing lagi dengan Pelajaran tambahan Tersebut, Untuk lulusan SMP harus Menyesuaikan dengan Pelajaran tersbut. Perlunya Belajar Cepat Nyangkut agar tidak Tertinggal yang lainnya.

Lulusan MA :

      Lulusan MA sendiri Pun Sama Seperti SMA, Kelebihannya Lulusan MA ini bisa kuliah di Perguruan Tinggi Berbasis Islam berbeda dengan SMA yang harus Menyesuaikan Pelajaran Agama. Bekerja  Pun bisa Di lembaga-Lembaga Keagamaan, Seperti Dompet Dhuafa, Lazis, Dt Peduli dan lainnya di naungan Kementerian Agama.

Soo.. Para Pelajar SMP/Mts Itu lah gambaran Dari MA Yang kalian Tanya-Tanyakan selama ini apabila masuk Ke MA Kelak dari Proses Belajarnya Hingga Lulus Nanti. Tinggalakan Komentar Kritik dan Saran Guna Penulisan Lebih Sempurna. Terima kasih.

Wajib Baca : Lulusan SMA *)

 

Kingsben_site.id

*) Saling Terkait Artikel

Komentar